pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi ajak masyarakat klarifikasi hoaks dalam deklarasi Lampung Bersatu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo saat berdialog dalam acara deklarasi forum alumni perguruan tinggi dan SMA Lampung Bersatu, di Way Halim, Bandar Lampung, pada Jumat (8/3/2019). (Bayu Prasetyo)
Bandar Lampung (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo mengajak masyarakat untuk turut mengklarifikasi kabar fitnah saat menghadiri deklarasi forum alumni perguruan tinggi dan SMA Lampung Bersatu.

Jokowi tiba di acara yang dilaksanakan di Lapangan PKOR, Kota Bandar Lampung Jumat pada sekitar pukul 15:20 WIB.
   
"Kita kenal yang namanya kabar fitnah, kabar bohong, hoaks, hati-hati. Sekarang ini tidak hanya lewat media sosial tetapi sudah door to door dari desa ke desa, dari kampung ke kampung," kata Jokowi dalam sambutannya.
   
Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan masyarakat harus berani melawan fitnah-fitnah yang tersebar.
   
Sejumlah isu yang pernah menerpa pemerintah disebutkan Jokowi yakni kabar mengenai larangan azan, maupun isu LGBT yang akan dilegalkan.
   
"Logikanya tidak masuk. Kita ini adalah negara dengan norma-norma agama yang sangat baik, dengan norma-norma tata krama sosial yang sangat baik," tegas Jokowi.
   
Jokowi juga berdialog dengan sejumlah peserta alumni perguruan tinggi dan SMA.
   
Dia memuji seorang peserta yang naik ke panggung bernama Eka yang merupakan alumni IAIN Metro yang membuat akun media sosial untuk mengklarifikasi berita-berita bohong mengenai pemerintah.
   
Eka mengaku dirinya geram melihat banyaknya tudingan kepada Presiden.
     
"Jadi kalau ada yang mengabarkan kabar fitnah, kabar bohong kita harus menyampaikan fakta-fakta yang ada. Logika-logika yang pakai rasio, dan pakai pemikiran sehingga orang mengerti hal-hal yang ngawur, yang bohong atau hoaks," ujar mantan wali kota Solo itu.
   
Dalam sambutannya Jokowi juga menjelaskan pembangunan infrastruktur yang telah dibangun pemerintah di Lampung yakni terminal baru Bandara Radin Inten 2 dan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang akan menghubungkan Lampung hingga ke Palembang.
   
Pembangunan itu diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi melalui sektor pariwisata, bisnis dan investasi di Lampung sehingga membuka lapangan pekerjaan bagi warga.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Ponpes dan mantan aktivis GAM siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca juga: Jokowi hadiri deklarasi dukungan petani dan nelayan Lampung
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU Sulteng gencarkan sosialisasi jelang Pemilu 2019 Sebelumnya

KPU Sulteng gencarkan sosialisasi jelang Pemilu 2019

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye