pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Di Jatim, dukungan milenial untuk Jokowi-Ma'ruf membesar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Penjaga gerai menunjukkan wadah air minum atau tumbler sebagai salah satu souvenir resmi Paslon #01 di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta pada Jumat sore (25/01/2019). (Bayu Prasetyo)
Surabaya (ANTARA) - Komunitas Ksatria Airlangga yang merupakan forum alumni Universitas Airlangga (Unair) menilai dukungan kalangan anak muda atau milenial terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin, di Jawa Timur semakin besar.

Aktivis Ksatria Airlangga, Aven Januar, di Surabaya, Minggu, mengatakan dukungan besar tersebut dapat dilihat dengan semakin banyaknya deklarasi di kalangan milenial untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf.

"Dukungan milenial Surabaya ini menunjukkan bahwa pemilih pemula dan pemilih muda menjadi fokus garapan serius dalam proses kampanye Jokowi-Ma`ruf di Jawa Timur," kata aktivis Kstaria Airlangga, Aven Januar.

Adapun beberapa deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf yang telah dilakukan kalangan milenial meliputi deklarasi alumni SMA Negeri maupun swasta se-Kota Surabaya di Balai Pemuda, Surabaya pada Rabu (23/1), deklarasi dukungan Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Jawa Timur di Surabaya pada 13 Januari, deklarasi alumni perguruan tinggi se-Jawa Timur pada 2 Februari.

Terakhir deklarasi Milenial 1JO yang dilakukan oleh alumni SMA-SMK Suroboyo di Surabaya pada 2 Maret 2018. ? "Generasi Millenial adalah salah satu generasi yang menjadi bagian keterlibatan dalam Revolusi 4.0 yang dicanangkan oleh Jokowi." kata Ketua Panitia Deklarasi Millenial Oktavianto Putro atau Oonk.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko menambahkan dengan banyaknya dukungan dari berbagai elemen diharapkan bisa mengantarkan Jokowi menjadi Presiden untuk kedua kalinya.

"Saya bangga mewakili Unair dalam upaya sejarah komunitas kampus memenangkan capres yang baik dan berkompeten memajukan kesejahteraan umum," katanya.

Menurut teguh, alumni Unair harus mendukung kampanye positif, sesuai dengan slogan Unair yaitu `Excellence with Morality` dengan ciri ksatria Jatim yaitu egaliter, cerdas, lugas, kerja keras.

Baca juga: "Jejak Langkah Ksatria Airlangga" wadah kenalkan Unair

Baca juga: Ksatria Airlangga siap ikut deklarasi dukung Jokowi-Ma`ruf

Baca juga: Khofifah optimistis Jokowi-Ma`ruf menang signifikan di Jatim
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno luncurkan aplikasi Rekat Indonesia Sebelumnya

Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno luncurkan aplikasi Rekat Indonesia

KPU: Masyarakat tahu proses Pemilu 2024 berjalan baik Selanjutnya

KPU: Masyarakat tahu proses Pemilu 2024 berjalan baik