pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sekjen PDIP : Elektabilitas Jokowi melesat tinggalkan Prabowo pascadebat kedua

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat foto bersama pada rapat konsolidasi DPD PDI Perjuangan yang dihadiri pengurus DPC PDIP Kota Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, di Lampung, Sabtu (2/3/2019) malam.  (Syaiful Hakim)
Dengan kekuatan ini, PDIP dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
Lampung (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan elektabilitas calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo semakin melesat jauh meninggalkan Prabowo Subianto pascadebat putaran kedua, beberapa waktu lalu. 
 
"Elektabilitas Pak Jokowi pascadebat kemarin sudah bergeser ke atas jauh di atas Prabowo," kata Hasto saat menghadiri rapat konsolidasi DPD PDI Perjuangan yang dihadiri pengurus DPC PDIP Kota Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, di Lampung, Sabtu (2/3) malam. 
 
Namun demikian, dirinya meminta kepada kadernya tidak terlena dengan capaian tersebut dan terus bekerja melakukan gerak pemenangan.
 
Seiring melonjaknya elektabilitas Jokowi-KH Ma'ruf Amin, kata dia,  semakin banyak serangan tajam kepada PDI Perjuangan maupun kepada paslon tersebut.
 
Oleh karena itu, Hasto meminta kepada jajarannya untuk memperkuat barisan untuk menangkal serangan tersebut, khususnya menyangkut hoaks dan fitnah.
 
"Kita melihat ketika elektabilitas Pak Jokowi-Amin melesat karena kepercayaan rakyat, maka mulai makin banyak serangan tajam kepada kita. Konsolidasi di Lampung dilakukan sebagai pusat kekuatan di Sumatera," paparnya. 
 
Sekretaris tim Kampanye Nasional (TKN)  Jokowi-Ma'ruf ini menambahkan, PDIP telah merekrut calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai profesi dan kalangan, mulai dari purnawirawan TNI, akademisi, hingga tokoh agama. 
 
"Dengan kekuatan ini, PDIP dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," ucap Hasto. 

Baca juga: Hasto dorong Polri usut tindakan kericuhan oleh FPI
Baca juga: Hasto bantah mantan cabup PDIP berikan mobil ke Mahfud MD
Baca juga: Hasto Kristiyanto minta kader kampanyekan politik pertanahan Jokowi
Baca juga: Hasto sebut Amien Rais berupaya delegitimasi KPU
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Ratusan generasi milenial Banyumas deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

Ratusan generasi milenial Banyumas deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU Selanjutnya

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU