counter

Antoni pertanyakan keluarga Uno sampai dukung Jokowi-Ma'ruf

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Cawapres 02, Sandiaga Uno (Istimewa)
Saya heran, mengapa keluarga Uno di Gorontalo malah memilih mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Padahal, salah seorang keluaga Uno, Sandiaga Uno, menjadi cawapres nomor urut 02. Mengapa Sandiaga tidak didukung oleh keluarganya sendiri?"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni, mempertanyakan perihal keluarga Uno di Gorontalo sampai mendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Saya heran, mengapa keluarga Uno di Gorontalo malah memilih mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Padahal, salah seorang keluaga Uno, Sandiaga Uno, menjadi cawapres nomor urut 02. Mengapa Sandiaga tidak didukung oleh keluarganya sendiri?" kata Raja Juli Antoni melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.

Raja Juli Antoni mengatakan hal itu menanggapi deklarasi dukungan dari keluarga Uno kepada Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang dibacakan oleh perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno, saat Capres Joko Widodo bersilaturrahmi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Gorontalo, Kamis (28/2).

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menuturkan, dalam politik dukungan biasanya dimulai dari lingkungan paling dekat dengan calon yakni lingkungan keluarga, kemudian ke teman, kerabat, dan makin meluas. Namun, keluarga Uno di Gorontalo, kata dia, malah memilih mendukung Capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Padahal, Sandiaga Uno menjadi cawapres, mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Sebelumnya diberitakan, keluarga Uno di Gorontalo mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang disampaikan oleh perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno, pada saat Capres Joko Widodo bersilaturrahmi dengan TKD Gorontalo, di Gorontalo, Kamis (28/2).

"Kami keluarga Uno, telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Pak Jokowi menjadi presiden," ujar Rudi Hartono Uni saat membacakan dukungan di hadapan TKD Gorontalo, Kamis (28/2).

Pertimbangannya, menurut Rudi, karena kepemimpinan dan kinerja Presiden Joko Widodo dinilai baik. Salah satunya, adalah Jokowi telah banyak memberikan perhatian pada pembangunan di Gorontalo, selama hampir lima tahun kepemimpinannya.

"Meskipun, kami masih kerabat Sandiaga Uno, tapi kepentingan bangsa jauh lebih di atas kepentingan keluarga. Dengan berat hati, kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting, dari pada kepentingan keluarga," terang Rudi.

Sandiaga nilai dua Cawagub DKI mampu dampingi Anies

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Pendukung Prabowo-Sandi aksi gandeng tangan di Magelang Sebelumnya

Pendukung Prabowo-Sandi aksi gandeng tangan di Magelang

Calon perseorangan Pilkada Serentak 2020 Selanjutnya

Calon perseorangan Pilkada Serentak 2020