pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Tokoh lintas agama Tulang Bawang dukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto di sela-sela Safari Politik Kebangsaan Jilid IX Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di Banjar Wiradharma, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Jumat (1/3/2019). (Antaranews/Syaiful Hakim)
Tulang Bawang (ANTARA News) - Sejumlah tokoh lintas agama di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi itu dilakukan dihadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto di sela-sela Safari Politik Kebangsaan Jilid IX Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di Banjar Wiradharma, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Jumat.

Deklarasi dukungan dibacakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Tulang Bawang, Yantori dan diikuti oleh para tokoh lintas agama, yakni agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

"Kami dengan sepenuh hati dari lintas agama. Agama Islam, agama Katolik, agama Hindu, agama Budha, agama Kristen, dan agama Konghucu, pada hari ini kami nyatakan siap mendukung, siap memenangkan, siap memilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI tahun 2019-2024," ujar Yantori.

Ia mengatakan, kepemimpinan Jokowi selama ini memberikan perubahan bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Tulang Bawang.

Menurut dia, kemenangan yang ditargetkan Ketua DPC Tulang Bawang Winarti sebesar 60 persen sebenarnya bukan perkara sulit, bahkan diprediksi Jokowi-Ma'ruf bisa menang hingga 80 persen di Kabupaten Tulang Bawang.

Hasto mewakili TKN, mengucapkan terima kasih kepada para tokoh lintas agama yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Mewakili TKN Jokowi-Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas dukungan para tokoh agama dari agama Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Konghucu. Semua menyatakan dukungan karena beliau (Jokowi) orang baik," imbuh Hasto.

Menurut Hasto, para tokoh lintas agama terdorong untuk memberikan dukungan lantaran banyaknya hoaks atau berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami percaya kekuatan kebenaran mampu mengalahkan berbagai kekuatan-kekuatan jahat yang menghalalkan segala cara untuk kekuasaan itu," kata Hasto.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi akan cuti total jika aturan mengharuskannya Sebelumnya

Jokowi akan cuti total jika aturan mengharuskannya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024