pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Bibit klaim seluruh purnawirawan TNI Jateng dukung Prabowo-Sandi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bibit Waluyo (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Yogyakarta (ANTARA News) - Mantan Gubernur Jawa Tengah, Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Bibit Waluyo mengklaim seluruh purnawirawan TNI di Jawa Tengah mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Di Jawa Tengah sepengetahuan saya semua (purnawirawan TNI) mendukung. Saya sudah kiter-kiter (berkeliling) seluruh Jawa Tengah," kata Bibit Waluyo saat jumpa pers tentang acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" di Yogyakarta, Selasa.

Menurut Bibit, saat ini ada sebanyak 40.000 purnawirawan TNI yang seluruhnya mendukung Prabowo-Sandi. "Di seluruh Jawa Tengah purnawirawannya 40 ribu, istrinya ada 40 ribu, anaknya, ponakannya semua mendukung Pak Prabowo," kata dia yang sekaligus Ketua Panitia "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" ini.

Untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi, menurut Bibit, para purnawirawan TNI akan melakukan segala upaya dan do`a. Segala upaya yang dimaksud adalah melakukan kampanye atau ajakan dari mulut ke mulut, mulai dari lingkup keluarga, hingga di kalangan masyarakat sekitar kediaman masing-masing.

"Kita lakukan `getok tular` (kampanye dari mulut ke mulut) dari teman sekasur (dengan istri), sedapur (keluarga), dan sesumur (masyarakat sekitar)," kata Bibit.

Menurut Bibit, menjadi wajar apabila para purnawirawan TNI memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Sebab selain setia kepada korps, menurut dia, TNI juga memiliki komitmen untuk setia kepada kawan dan setia kepada sahabat.

"Kita tahu Pak Prabowo adalah mantan prajurit, jadi seluruh purnawirawan kita harapkan mendukung keberhasilan Pak Prabowo," kata dia.

Mengenai purnawirawan TNI yang sebelumnya menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma`ruf di Jakarta, menurut Bibit, itu hak masing-masing.

"Ya monggo saja, memang ada yang begitu, itu hak masing-masing. Tetapi kalau saya boleh menyampaikan ya mestinya (dukungan) kepada kawan kita wong senior-senior kita itu yang mengajarkan saya untuk setia kepada negara, setia kepada korps, dan setia kepada kawan atau sahabat," kata dia.

Pada Rabu (27/2) sebanyak 700 orang purnawirawan TNI-Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta dan 900 purnawirawan TNI-Polri dari Jawa Tengah akan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-cawapres Prabowo-Sandi.

Deklarasi yang akan digelar di dalam acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" itu akan dihadiri langsung oleh Prabowo.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat: Poster caleg tidak efektif untuk gaet pemilih Sebelumnya

Pengamat: Poster caleg tidak efektif untuk gaet pemilih

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif Selanjutnya

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif