counter

Prabowo bakal hadiri deklarasi dukungan purnawirawan TNI-Polri di Yogyakarta

Airlangga Hartarto secara aklamasi terpilh jadi Ketua Umum Partai Golkar
Ilustrasi - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi sambutan saat menghadiri silaturahmi akbar dengan masyarakat Sumut di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2/2019). (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)
Yogyakarta (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akan menghadiri deklarasi dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri di Grand Pasific Hall, Yogyakarta pada Rabu (27/2). Deklarasi dukungan itu akan berlangsung dalam acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri".

"Deklarasi ini akan membulatkan tekat dan semangat untuk mendukung Pak Prabowo menjadi Presiden ke-8 pada Pilpres 2019," kata Mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang juga Ketua Panitia acara itu saat jumpa pers di Yogyakarta, Selasa.

Menurut Bibit, deklarasi itu akan diikuti sebanyak 700 orang purnawirawan TNI-Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta dan 900 purnawirawan TNI-Polri dari Jawa Tengah.

Selain para purnawirawan TNI-Polri, acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" juga akan dihadiri 300 orang perwakilan berbagai universitas di Jateng dan DIY, serta 1.875 orang dari komponen relawan. "Sehingga total ada 4.000 orang yang akan hadir," kata Bibit yang juga purnawirawan TNI ini.

Menurut Bibit, menjadi wajar apabila para purnawirawan TNI memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Sebab selain setia kepada korps, menurut dia, TNI juga memiliki komitmen untuk setia kepada kawan dan setia kepada sahabat.

"Kita tahu Pak Prabowo adalah mantan prajurit, jadi seluruh purnawirawan kita harapkan mendukung keberhasilan Pak Prabowo," kata dia.

Acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" di Grand Pacific akan berlangsung pada 12.00 WIB. Acara itu akan didahului dengan ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta.

Baca juga: Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Situbondo

Baca juga: Prabowo Subianto menyapa ratusan petani Mojokerto

Jokowi dan Prabowo bertolak ke Kalteng tinjau Lumbung Pangan

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi-Ma'ruf punya jubir khusus generasi milenial Sebelumnya

Jokowi-Ma'ruf punya jubir khusus generasi milenial

Tes usap COVID-19 Machmud Arifin - Mujiaman Sukirno Selanjutnya

Tes usap COVID-19 Machmud Arifin - Mujiaman Sukirno