pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PPP gelar Rapimnas perkuat dukungan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
PPP (id.wikipedia.org)
Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV pada 26-28 Februari 2019 membahas pematangan strategi pemenangan pemilu legislatif dan pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kegiatan Rapimnas ini diikuti pengurus harian DPP dan 34 DPW seluruh Indonesia. Pembahasan Rapimnas untuk pematangan strategi pemenangan pemilu legislatif dan pemenangan Jokowi-Ma'ruf," kata Sekretaris Panitia Rapimnas yang juga Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan salah satu yang penting adalah pemetaan basis kekuatan serta progress rekrutmen saksi karena PPP akan merekrut minimal dua orang saksi yaitu untuk partai dan untuk capres. 

Hal itu, kata Baidowi, sebagai penegasan keseriusan PPP menghadapi pemilu 2019 dan akan dilaksanakan workshop nasional anggota DPRD dari PPP sebagai pemantapan terhadap tugas-tugas parlemen di daerah.

"Ada tiga materi penting yang akan disampaikan yakni "Peran DPRD dalam Mewujudkan Good Governance" yang akan diisi oleh Mendagri Thahjo Kumolo," ujarnya.

Materi kedua, katanya, adalah "Arah dan Fungsi Percepatan Infrastruktur dalam Memacu Pembangunan Daerah" yang akan disampaikan Menteri PU Pera Basuki Hadi Muljono.

Materi ketiga, lanjutnya, adalah "Menakar Peran RUU Pesantren dan Pendidikan Pendidikan Keagamaan dalam Pembangunan Nasional yang akan disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin". 

"Selain itu peserta akan mendapatkan pemaparan pemenangan pemilu dari ketua Umum M. Romahurmuziy dan pakar-pakar politik dari sejumlah universitas," katanya.

Rapimnas IV PPP dan Workshop Nasional Anggota DPRD dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran pada 26-28 Februari 2019. 

Rangkaian tersebut digelar dengan puncak peringatan Harlah ke 46 PPP yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Kamis (28/2).

Baca juga: PPP perkuat brand 0110 untuk Pemilu 2019

Baca juga: Romahurmuziy menggarap daerah yang Jokowi kalah pada Pilpres 2014
Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
Rocky Gerung hadiri diskusi relawan Prabowo-Sandi di Kuala Lumpur Sebelumnya

Rocky Gerung hadiri diskusi relawan Prabowo-Sandi di Kuala Lumpur

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten