TKN pastikan Sultra menangkan Jokowi-Ma'ruf

Bawaslu, KPU, Kemendagri deklarasikan netralitas Pemilu
Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (ANTARA/Dyah Dwi)
Kendari (ANTARA News) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Erick Thohir mengajak sekaligus memastikan masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 pada Pemilu 17 April mendatang.

"Apalagi yang menjadi keraguan masyarakat Sultra dengan bapak Jokowi Capres kita, yang sudah membangun wilayah Indonesia dengan merata sukses, orangnya sederhana yang bisa menjadi contoh bagi kita semua," kata Erick saat memberi orasi politik yang singkat di alun-alun eks MTQ Kota Kendari, Jumat.

Erick Thohir bersama tim TKN lainnya yakni Muhaimin Iskandar dan Eko Purnomo itu, hadir di Kota Kendari dalam rangka menghadiri deklarasi Relawan Forum Satu Nusantara (Fortuna) Sulawesi Tenggara untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Erick Thohir, dalam menyampaikan orasinya itu hanya sekitar lima menit itu di hadapan ribuan pendukung yang hadir memadati lapangan yang dikawal dengan ratusan aparat dari kepolisian itu.

"Saya hanya punya yel-yel kepada semua pendukung yang ada. Bila saya katakan Jokowi, jawabnya menang, menang, menang, amin...," kata Erik yang mendapat teriakan histeris dari warga yang memadati lapangan itu sejak usai shalat Jumat.

Para pendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf untuk tetap solid dan menyampaikan kabar gembira kepada warga yang hari ini tidak sempat hadir dalam acara deklarasi Fortuna Sultra untuk tidak goyang dengan adanya isu-isu negatif dan berita hoax yang mendiskriditkan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Maruf.

Sebelumnya, Ketua Fortuna Sultra, Taslim Suri mengatakan kehadiran sejumlah tokoh nasional pemenangan Jokowi-Ma`ruf memberi gambaran bahwa ditangan "Bapak Jokowi lah Indonesia akan lebih baik dan sejahtera".

Taslim Suri alias Bang Bram itu menjelaskan Relawan Forutuna juga mengajak semua relawan Jokowi-Maruf di Sultra untuk bekerja keras untuk memenangkan Capres dan Cawapres Jokowi di Sultra.

Ia mengatakan tugas utama relawan Fortuna Sultra adalah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf di Sultra.

Sementara tim TKD Sultra yang nampak hadir di antaranya, Hugua yang juga Ketua DPD PDIP Sultra, Ridwan Bae ketua DPD Golkar Sultra, Ruksamin Ketua DPW PKB Sultra dan dan beberapa parti pengusung lainnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan Capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: TKN: masyarakat raih manfaat kebijakan sosio-ekonomi Jokowi
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Menkopolhukam minta kepala daerah bersinergi sukseskan pemilu Sebelumnya

Menkopolhukam minta kepala daerah bersinergi sukseskan pemilu

KPU Sulteng antisipasi potensi masalah penghitungan suara Selanjutnya

KPU Sulteng antisipasi potensi masalah penghitungan suara