counter

Relawan Pertiwi kampanye damai bagikan bunga di Senayan

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Relawan Pertiwi berforo bersama sebelum melakukan kampanye damai di Senayan, Jakarta, Rabu (20/2/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Melalui kampanye damai ini, kita harapkan kaum ibu dapat menularkan informasinya untuk menjaga persatuan dan kerukunan, kepada anggota keluarganya maupun lingkungan di sekitarnya
Jakarta, 20/2 (Antara) - Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi-Amin (Pertiwi) melakukan kampanye damai dengan membagikan bunga mawar kepada para pengendara mobil maupun sepeda motor yang melintas di Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, Rabu petang.

Kampanye Damai itu dilakukan oleh pengurus dan anggota Relawan Pertiwi yang dihadiri sekitar 100 orang kaum perempuan. Mereka berkumpul di Senayan City  kemudian turun ke Jalan Asia-Afrika dengan membagikan bunga mawar kepada pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di jalan tersebut.

Rombongan Relawan Pertiwi kemudian menuju ke halaman Plaza Senayan yang lokasinya berseberangan dengan Senayan City. Di pelataran dan pintu masuk Plaza Senayan, Relawan Pertiwi ini melanjutkan memberikan bunga dengan pesan agar memberikan hak pilih pada saat pemilu 2019.

Ketua Relawan Pertiwi, Putri K Wardani, mengatakan, kampanye damai ini sasarannya adalah mengingatkan masyarakat, terutama kaum perempuan, untuk dapat menyikapi pemilu secara damai. "Meskipun ada perbedaan pilihan pada pemilu, tapi sebagai bangsa Indonesia dan sebagai anggota masyarakat, harus tetap mengutamakan persatuan bangsa dan kerukunan di tengah masyarakat," katanya.

Menurut Putri, Relawan Pertiwi terutama menyasar kepada kaum perempuan, karena kaum perempuan adalah menyukai perdamaian dan sebagai pendidik dalam rumah tangga. "Melalui kampanye damai ini, kita harapkan kaum ibu dapat menularkan informasinya untuk menjaga persatuan dan kerukunan, kepada anggota keluarganya maupun lingkungan di sekitarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Relawan Pertiwi, Sjully Darsono mengatakan, gerakan kampanye damai bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk mendukung pilihannya dengan santun, sejuk, dan bersahabat. "Gerakan yang dilakukan Relawan Pertiwi  ini juga mengajak masyarakat untuk tidak golput," katanya.

Sjully menyebut, gerakan ini didasari kondisi sosial masyarakat yang semakin terpolarisasi akibat perbedaan pilihan politik, sehingga sering memunculkan perselisihan yang mengancam keretakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Public Relations Pertiwi, Catharina Widyasrini menambahkan, gerakan ini akan dijalankan hingga minggu tenang menjelang pemungutan suara pada 17 April mendatang. Rini optimistis gerakan ini akan semakin meluas mengingat anggota Pertiwi mencapai 3.000 orang yang tersebar di 20 kota,  bahkan ada di London, Washington, dan Sydney, di antaranya adalah pesohor seperti Enny Sukamto, Marini Soerjosoemarno, Ida Royani, dan Diah Permatasari.*


Baca juga: Peserta pemilu diingatkan kampanye tidak saling menjelekkan
Baca juga: Jakarta Utara deklarasikan kampanye pemilu damai

 

KPU Papua deklarasi kampanye damai

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019
TKN selenggarakan pelatihan pelatih saksi pemilu 2019 Sebelumnya

TKN selenggarakan pelatihan pelatih saksi pemilu 2019

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai