pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf Amin: Sukses Asian Games jadi modal selenggarakan Olimpiade

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres RI Ma'ruf Amin di Makassar, Rabu. (Rangga Jingga)
....Tidak mungkin negara ini dibangun dengan susah payah direbut dengan air mata, disatukan, dibangun, bubar. Justru keberhasilan Asian Games kemarin menunjukkan kita makin kuat. Pak Jokowi sudah siap untuk Olimpiade, itu optimisme kita akan lebih ba
Makassar (ANTARA News) - Calon wakil presiden RI Ma'ruf Amin menilai suksesnya penyelenggaraan Asian Games menjadi modal bagi Indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Karena kita sudah pernah sukses menyelenggarakan Asian games, kan sudah punya pengalaman. Ada modal untuk kita membuktikan," kata Ma'ruf Amin di sela kegiatannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu. 

Ma'ruf mengatakan dirinya mendukung upaya pemerintah mengajukan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. 

Menurut dia, hal itu bentuk optimisme, di tengah pernyataan pesimistis pihak tertentu atas kekhawatiran bubarnya Indonesia tahun 2030.

"(Indonesia bubar 2030) itu pesimistis ya. Tidak mungkin negara ini dibangun dengan susah payah direbut dengan air mata, disatukan, dibangun, bubar. Justru keberhasilan Asian Games kemarin menunjukkan kita makin kuat. Pak Jokowi sudah siap untuk Olimpiade, itu optimisme kita akan lebih baik," ujar dia. 

Indonesia resmi mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, yang ditandai dengan penyerahan surat asli Presiden RI kepada Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss. 

Penyerahan surat yang menyatakan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2032 itu dilakukan oleh Dubes RI di Bern Muliaman D Hadad pada 11 Februari 2019. 

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi secara lisan juga telah menyampaikan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade kepada Thomas Bach saat berkunjung ke Indonesia pada 2018.

Presiden juga telah menyampaikan surat yang menyatakan keinginan Indonesia itu secara tertulis.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Nasdem: Pelaporan Jokowi ke Bawaslu hanya gimik politik Sebelumnya

Nasdem: Pelaporan Jokowi ke Bawaslu hanya gimik politik

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten