pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sandiaga Uno ajak generasi milenial Karawang jadi solusi permasalahan ekonomi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno (ANTARA News/Susylo Asmalyah)
Karawang (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengajak generasi milenial di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan perekonomian di Indonesia.

"Sekarang ini, mencari kerja susah, karena sistem perekonomian belum tumbuh maksimal," kata Sandi disela kegiatan Mentoring dan Dialog Kewirausahaan, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan, di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan seperti saat ini, maka generasi milenial harus menjadi solusi, membantu perekonomian Indonesia yang sedang tidak baik.

Untuk menjadi solusi, kata dia, generasi milenial itu harus mampu menciptakan lapangan kerja, bukan justru mencari kerja.

Menurut dia, Indonesia harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia agar tidak hanya unggul dalam jumlah, tetapi juga unggul dalam kualitasnya.

"Gunakan teknologi sebagai kunci dalam pengelolaan kekayaan sumber daya alam kita. Bangun iklim investasi yang memungkinkan jutaan pekerjaan baru muncul di tengah-tengah bonus demografi Indonesia," katanya.

Ia menyampaikan, program OK OCE menjadi salah satu program yang mampu menurunkan pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang dan menciptakan 66.550 UMKM baru.

Atas hal itu, dirinya akan membawa OK OCE ke level nasional, karena mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru. Termasuk nantinya di Karawang.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Diaz Hendropriyino sebut Prabowo seperti 'Jaka Sembung' Sebelumnya

Diaz Hendropriyino sebut Prabowo seperti 'Jaka Sembung'

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif Selanjutnya

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif