pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pendukung Jokowi ziarah ke makam Syekh Jafar Sidiq

Garut (ANTARA News) - Pendukung calon Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) berziarah ke makam Sunan Haruman Syekh Jafar Sidiq di Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat, untuk menggelar doa bersama dan mengenang kebesaran ulama Garut yang telah berkontribusi membangun bangsa Indonesia.

Wakil Koordinator Nasional Samawi, Kaka Hanifa mengatakan, kegiatan ziarah itu sebagai upaya mendapatkan energi positif ulama Garut Syekh Jafar Sidiq yang sudah ikut membangun Indonesia.

"Alasan di sini untuk mengambil energi positif dari tokoh Syekh Jafar, beliau adalah pejuang Islam yang rahmatan lil alamin," kata Kaka usai ziarah di Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, Garut.

Ia mengungkapkan, gerakan dakwah Syekh Jafar Sidiq memiliki makna yang dapat menenangkan umat, pesan dakwahnya lemah lembut sehingga bisa dipahami umat.

"Dakwahnya begitu lemah lembut, mengajak tanpa mengejek, merangkul tanpa memukul, ini sebagai contoh," katanya.

Ia mengatakan, para sukarelawan pendukung Jokowi dari Samawi Garut berkumpul untuk berziarah sebelum melakukan kegiatan lainnya dalam mengkampanyekan pasangan calon Presiden Jokowi-Ma`ruf Amin.

Tim Samawi, lanjut dia, melakukan ritual ziarah di makam keramat kemudian doa bersama untuk bangsa Indonesia agar tetap damai dan aman menjelang pelaksanaan pemilihan presiden.

"Kita ambil hikmah, ambil energi positif untuk Republik Indonesia dalam rangka pesta demokrasi," katanya.

Selain doa bersama, para sukarelawan pendukung Jokowi dari Samawi Garut menggelar deklarasi menyatakan sikap untuk bersama-sama memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf pada Pemilihan Presiden 2019.

Kaka menyampaikan, Samawi akan melakukan gerakan nyata dengan mendatangi setiap lapisan masyarakat mensosialisasikan keberhasilan program pemerintahan Presiden Jokowi, sekaligus meminta dukungan untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

"Relawan kami memiliki sistem yang jelas, segmentasinya jelas datang langsung ke masyarakat," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Relawan Milenial Muslim Bersatu deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca juga: Maman Imanulhaq dorong kaum milenial kreatif sebarkan narasi positif
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu Jateng: Pemeriksaan Ganjar untuk cari kebenaran Sebelumnya

Bawaslu Jateng: Pemeriksaan Ganjar untuk cari kebenaran

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo