pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Palangka Raya kekurangan kotak surat suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
kotak suara (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Palangka Raya (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah kekurangan kotak surat suara sehingga perlu dilakukan penambahan.

"Kita kekurangan kotak surat suara karena ada penambahan tempat pemungutan suara (TPS) dari 891 menjadi 894," kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, Kamis.

Menurut dia, setiap TPS ada lima kotak surat suara, karena saat ini ada tiga TPS yang belum teralokasikan maka jumlah kekurangan tersebut sebanyak 15 kotak surat suara.

Selain itu, saat ini dari seluruh kotak surat suara yang telah diterima KPU "Kota Cantik" 12 diantaranya dinyatakan rusak saat pengiriman sehingga perlu dilakukan penggantian.

"Untuk kekurangan dan penggantian kotak surat suara itu sudah kita ajukan," kata wanita yang sebelumnya sebagai anggota KPU Kota Palangka Raya Divisi Teknis itu.

Sebelumnya KPU Kota Palangka Raya telah menerima sebanyak 4.455 kotak surat suara yang mana seluruhnya telah selesai dirakit kecuali 12 kotak surat suara yang rusak.

Terkait masalah bilik suara yang masing-masing TPS disiapkan empat bilik tidak mengalami kendala karena telah ditambah atau dikolaborasikan bilik suara dari alumunium yang sebelumnya dipakai dalam pilkada.

"Untuk kelengkapan TPS seperti paku, tinta, bantalan, kartu nama, spidol, pulpen dan plastik juga sudah semuanya. Bahkan semua sudah di bungkus setiap paket," tambah Ngismatul.

Di sisi lain, Ngismatul mengimbau masyarkat di Kota Palangka Raya untuk mencermati dan memastikan dirinya sudah masuk daftar pemilih tetap (DPT).

"Jika pun belum masuk atau tercatat sebagai warga luar Kota Palangka Raya untuk segera berkoordinasi dengan KPU untuk mengurus surat pindah pemilih dengan mendatangi kantor KPU di Jalan Tangkasiang, Kota Palangka Raya," ujarnya.

Baca juga: KPU Kotawaringin Timur libatkan 24 warga rakit kotak suara
Baca juga: KPU Agam temukan 119 kotak suara rusak
Baca juga: KPU Madiun mulai rakit kotak suara pemilu 2019
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Relawan Milenial Muslim Bersatu deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin Sebelumnya

Relawan Milenial Muslim Bersatu deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye