Seribu purnawirawan TNI/Polri akan deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Surat suara KPU Aceh tiba di Medan
Arsip Mantan Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamada Muda Iskandar Sitompul (FOTO.ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Sekitar seribu purnawirawan TNI dan Polri berencana mendeklarasikan dukungan untuk  pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, pada Minggu sore ini.

Koordinator deklarasi, Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu, mengatakan dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.

"Ada seribu purnawirawan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi," ujar Iskandar. 

Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini mengatakan, para purnawirawan yang akan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi menilai bahwa Jokowi adalah pemimpin yang tauladan, jujur, dan bersih. 

"Bahkan Jokowi juga tidak memiliki permasalahan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk membuat negara ini maju dalam segala hal. Kinerja Jokowi kita bisa lihat," ujar Iskandar. 

Menurut dia, masifnya pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberi dukungan. Sejumlah infrastruktur yang dianggap positif bagi pembangunan bangsa yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi seperti jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.

"Ini kan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau mendukung," paparnya. 

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Istana Negara untuk mengurus kehadiran Jokowi, sehingga diharapkan petahana itu bisa menerima secara langsung dukungan itu.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
TKN 01 selenggarakan pameran karya seni lintas generasi Sebelumnya

TKN 01 selenggarakan pameran karya seni lintas generasi

DMI Bekasi pastikan 1.117 masjid steril dari politik Selanjutnya

DMI Bekasi pastikan 1.117 masjid steril dari politik