counter

TKN 01 selenggarakan pameran karya seni lintas generasi

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Arsip Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, menjelaskan salam kampanye Jokowi-Ma'ruf yakni salam jempol. Hasto didampingi Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding dan Wakil Sekretaris TKN Dewi Soeharto, di Surabaya, Minggu (28/10/2018). (Foto: Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres nomor urut 01 menyelenggarakan pameran karya seni lintas generasi "Satu Arah untuk Indonesia Maju" di Jakarta, pada 10-11 Februari 201.

Menurut Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Dewi Soeharto, di Jakarta, Minggu, pameran yang menampilkan karya-karya lukisan dan seni rupa dari lintas generasi ini diadakan di Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta, pada Minggu dan Senin (10-11/2).

Pameran ini menampilkan karya-karya dari pelukis dan perupa antara lain, I Nyoman Nuarta, Gunawan Muhammad, Hanafi, Erica, Nasirun, Anton Subiyanto, Kartika Affandi, Putu Sutawijaya, Hojatul, Gusmen Heriadi, Deddy Sufriadi, Heri Kris dan seniman lainnya.

Menurut Dewi Soeharto, pameran seni karya lintas generasi ini adalah, upaya TKN capres-cawapres 01 untuk mempelopori kampanye kebudayaan yang sarat dengan nilai kultural, kreativitas, dan mengedepankan karya berkebudayaan.

"Pameran seni lintas generasi ini diadakan di tengah ketegangan politik akibat ramai ya informasi hoaks dan fitnah," katanya.

Pameran seni ini, kata dia, adalah ekspresi hijrah yang menghiasi wajah politik dalam karya seni, dengan menampilkan ekspresi kebudayaan, sehingga segala sesuatunya menjadi tenang, kontemplatif, karena karya seni hanya bisa dinikmati melalui mata hati.

"Inilah karya seniman putra bangsa, hadir sebagai wujud kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, yang menempatkan kebudayaan Indonesia sebagai jalan strategis membangun karakter dan jati diri bangsa Indonesia," katanya.

Menurut Dewi, karya  seni selalu penuh dengan ekspresi kemanusiaan. Ekspresi ini berangkat dari alam rasa para seniman yang mengekspresikan relasinya dengan seluruh isi alam raya, serta kepada Allah sang pencipta.

Pameran karya seni ini, kata dia, merupakan pembuka dari rangkaian pameran berikutnya yang akan diadakan dalam bentuk pop-up galeri #01 di sejumlah kota.

Gelombang Tiang Usung Kegelisahan

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Hasto tegaskan BTP anggota biasa di PDI Perjuangan Sebelumnya

Hasto tegaskan BTP anggota biasa di PDI Perjuangan

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online Selanjutnya

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online