pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Thariqat Naqsaabandiyah doakan Jokowi-Ma'ruf Amin menang pilpres 2019

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, dan Ketua Thariqat Naqsaabandiyah Payakumbuh, usai acara Tabligh Akbar, di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Kamis (7/2/2019) (Antaranews/Riza Harahap)

Bukittinggi (ANTARA Newsa) - Para guru Thariqat Naqsaabandiyah di Payakumbuh mendoakan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin memenangkan pemilu 2019 dan melanjutkan pemerintahan.

"Insya Allah saya, dan para guru Thariqat, serta ulama, mendoakan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf menang pada pemilu presiden 2019," kata Ketua Thariqat Naqsaabandiyah Payakumbuh, Riswandi, usai kegiatan Tabligh Akbar, di Payakumbuh, Sumatera Barat, Kamis.

Tabligh Akbar dihadiri sekitar 500 orang jemaah pengajian Thariqat. Hadir juga pada kegiatan tersebut, antara lain, Ketua DPRD yang Provinsi Sumatera Barat dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

"Kami berpandangan, Pak Kiai Ma'ruf adalah ulama dan sudah banyak berkontribusi pada pembangunan bangsa dan agama. Kami optimistis, Pak Kiai Ma'ruf ke depan dapat memajukan bangsa dan agama," katanya.

Ketika ditanya bagaimana memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumatera Barat, karena pada pemilu 2014 tidak menang di Sumatera Barat? "Makin meluasnya dukungan masyarakat Sumatera Barat, semoga perolehan suara Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf meningkat," katanya.

Soal informasi hoaks yang banyak beredar, Riswandi mengakui, banyak informasi hoaks, misalnya  masjid tidak boleh menggunakan pengeras suara. Saya mengingatkan, informasi hoaks itu jangan dipercaya dan dimasukkan dalam hati," katanya.

Sementara itu, Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menyatakan bersyukur bertemu dengan dengan para ulama, mursyid, jemaah, dan umat. 

"Alhamdulillah saya mendapat sambutan yang luar biasa. Semoga ini menjadi   pertanda dukungan ke Pak Jokowi dan saya semakin besar," katanya.
 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU Jateng minta pers ikut menangkal hoaks pemilu Sebelumnya

KPU Jateng minta pers ikut menangkal hoaks pemilu

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye