counter

Jokowi disebut raja infrastruktur Indonesia di Semarang

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Jokowi hadir dalam acara Temu Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah dengan Calon Presiden RI Periode 2019-2024 di MG Setos, Semarang, Sabtu (2/2/2019) (Hanni Sofia)
Semarang (ANTARA News) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo disebut sebagai raja infrastruktur Indonesia di Semarang saat hadir dalam Temu Silaturahmi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah.

"Malaikat pun tahu, raja infrastruktur di Indonesia adalah Jokowi," kata Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam acara Temu Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah dengan Calon Presiden RI Periode 2019-2024 di MG Setos, Semarang, Sabtu.

Pernyataan lelaki yang akrab disapa Hendi  itu disambut meriah oleh sekitar 1.500 pengusaha yang hadir dalam acara itu.

"Jadi, Bapak jangan khwatir meski dibully-bully, mereka membully jalan tol, tapi nyatanya mereka juga lewat jalan tol," kata Hendi yang juga Wali Kota Semarang itu kepada Jokowi.

Menurut dia, banyak hal yang sudah dilakukan Jokowi selama menjadi presiden.  Bahkan ia menyebutkan baru empat tahun memimpin, yang dikerjakan Jokowi sudah tergolong luar biasa. 

"Enggak usah jauh-jauh ke Jakarta yang punya MRT, di Jawa Tengah hari ini kita (dari Semarang) mau ke Solo cukup dengan waktu 50 menit Pak, mau ke Pekalongan cukup 50 menit Pak, kalau mau ke Surabaya cukup tiga jam. Alhamdulilah, hal ini membuat masyarakat di Jateng, khususnya pengusaha dimudahkan," katanya.

Selain itu, Bandara Ahmad Yani di Semarang yang dulunya dikatakan sebagai bandara terjelek di dunia, di zaman Presiden Jokowi berubah menjadi bandara terunik di Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama dua pengusaha memberikan testimoni atas keberhasilan Pemerintahan Jokowi.

Pengusaha kuliner milenial Semarang, Noventya Karima Putri (26) asli Semarang mempunyai 11 outlet takoyaki di Semarang.
Alumnus FE Undip itu mengaku semakin semangat dan optimis termasuk dengan hasil kerja Pemerintahan Jokowi khususnya tol trans-Jawa.

"Contoh kerja nyata tol trans-Jawa bagi sebagian masyarakat hanya memudahkan akses, bagi kami melahirkan harapan baru, hadirnya pangsa pasar baru, dan kemudahan akses dan harapan lain. Tol Trans Jawa tidak lagi sebagai cita-cita, tapi realitas. Harapan saya para wirausaha muda ingin diberi ruang lebih melalui event," katanya.

Sementara Sholeh Dahlan (68), pengusaha properti dan perhotelan asal Pekalongan mengaku sudah mengalami beberapa era presiden. Namun, harus diakui bahwa di era Presiden Jokowi, Indonesia maju pesat.

"Saya tidak perlu bicara kemudahan perizinan dan lain-lain, saya yakin semua pengusaha bisa merasakan kemudahan-kemudahan yang luar biasa. Namun, sebagai orang tua, saya ingin pernyataan bahwa selain Pak Jokowi saya belum pernah melihat presiden sebelumnya yang begitu cintanya pada rakyat Indonesia, belum pernah melihat sosok lain yang peduli pada bangsanya sendiri dengan tulus ikhlas," katanya.

Ia juga mengapresiasi tol trans-Jawa yang menggeliatkan ekonomi masyarakat di kota-kota kecil termasuk Pekalongan.

"Kota Pekalongan yang begitu kecil omset penjualan pasar grosir batik naik tiga kali lipat dari tahun sebelumnya, hotel dari bintang sampai melati semua full karena kemudahan orang ke kota kecil," katanya.

Pada kesempatan itu hadir sekitar 1.500 pengusaha dari mulai pengusaha muda, start up, milenial, hingga pengusaha senior di wilayah Jateng.

Hadir mendampingi Jokowi politikus PDIP Pramono Anung, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono.
 

Presiden tinjau kesiapan penataan kawasan wisata Puncak Waringin

Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi: bila cucu dilaporkan, Jan Ethes akan diminta ke Bawaslu Sebelumnya

Jokowi: bila cucu dilaporkan, Jan Ethes akan diminta ke Bawaslu

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal