pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Konsolidasi legislator PKS targetkan raih 12 persen suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (id.wikipedia.org)
Kita ingin Prabowo menangi Pilpres dan didukung koalisi parlemen yang kuat yaitu PKS meraih kursi mayoritas
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan konsolidasi nasional anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PKS seluruh Indonesia pada Selasa-Kamis (29-31 Januari), diharapkan menjadi ajang penguatan kerja politik agar partai tersebut meraih 12 persen di Pemilu 2019.

"PKS optimis melampaui target perolehan suara 12 persen yang telah ditetapkan DPP PKS. Berkaca dari hasil survei, tren elektabilitas PKS terus meningkat didukung animo luar biasa dukungan sejumlah ormas islam dan umatnya kepada PKS," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan Fraksi PKS DPR RI menghelat acara konsolidasi nasional Anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PKS seluruh Indonesia untuk mengkonsolidasikan semangat dan langkah politik PKS di 2019, di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (pilpres).

Jazuli berharap calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bisa hadir memberikan orasi politik agar kemenangan total pileg dan pilpres bisa diraih PKS. 

"Wajar Prabowo hadir karena PKS adalah pengusung utama dan motor kemenangan terdepan di lapangan. Kita ingin Prabowo menangi Pilpres dan didukung koalisi parlemen yang kuat yaitu PKS meraih kursi mayoritas," ujar.

Dia menegaskan bahwa dengan perolehan kursi mayoritas tersebut, PKS ingin memastikan program-program pro-rakyat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa berjalan dengan baik. 

Jazuli mengklaim partainya punya program riil yang menyentuh kebutuhan rakyat dan terdepan dalam mewujudkan kedaulatan pangan dengan tegas menolak impor beras dan komoditas pertanian lainnya. 

"PKS juga menjanjikan pembebasan pajak kendaraan roda dua dan SIM seumur hidup. Selain itu, PKS mengusulkan upaya pemuliaan dan perlindungan ulama dan simbol-simbol agama agar Indonesia berkah bermartabat," katanya.

Ketua Panitia konsolidasi nasional legislator PKS, Sukamta mengatakan acara konsolidasi akan dihadiri jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) yaitu Ketua Majelis Syuro, Presiden PKS, dan lain-lain yang akan memberikan arahan kemenangan. 

Dia menjelaskan Panitia juga mengundang Calon Presiden RI 2019 Prabowo Subianto untuk memberikan orasi politiknya. Pembukaan, arahan pemenangan PKS dan orasi politik Calon Presiden RI akan dilaksanakan besok Rabu (30/1). 

"Selain itu acara akan diisi dengan pembaharuan isu politik, presentasi strategi dan hasil survei, serta komunikasi politik praktis oleh tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS dan para ahli seperti Rocky Gerung dan Hendri Satriyo," katanya.

Sukamta yang merupakan Sekretaris Fraksi PKS DPR RI mengatakan pihaknya ingin memastikan anggota dewan PKS seluruh Indonesia bekerja maksimal memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 dengan program yang jelas, strategi yang cerdas dan terukur.

Baca juga: Fraksi PKS DKI minta Bawaslu cek konten tabloid Indonesia Barokah
Baca juga: PKS Kota Serang gelar "flash mob" kenalkan nomor partai
Baca juga: Tiga cawagub dari PKS silaturahim ke fraksi Golkar
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
KPU Sumut menyasar pemilih milenial Sebelumnya

KPU Sumut menyasar pemilih milenial

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo