pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PDIP siap bela Jokowi yang dilaporkan tim 02 ke Bawaslu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat memberikan arahan pada Rakorcab PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Pak Jokowi sama sekali tidak ada maksud untuk merendahkan."
Probolinggo (ANTARA News) - PDI Perjuangan siap menjadi pembela Capres nomor urut 01 Joko Widodo yang dilaporkan oleh kubu Prabowo-Sandi ke Bawaslu karena dianggap menghina Prabowo pada acara Debat Capres tahap pertama pada 17 Januari lalu.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal itu, kepada wartawan pada acara rapat koordinasi cabang (Rakorcab) PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu.

Rakorcab itu dilaksanakan bersamaan dengan jadwal kegiatan Safari Kebangsaan VI PDI Perjuangan, di Jawa Timur, pada 25-28 Januari.

"Kami siap menjadi pembela Pak Jokowi. Barisan-barisan PDIP siap membela Pak Jokowi," tegas Hasto yang diikuti teriakan 'siap' oleh para kader yang berada di sekelilingnya.

Menurut Hasto, sungguh aneh jika Jokowi dilaporkan ke Bawaslu lantaran Debat Capres yang diselenggarakan KPU. "Apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam debat, adalah soal komitmen pemberantasan korupsi," katanya.

Pada debat itu, kata dia, Capres Jokowi mempertanyakan pelaksanaan komitmen pemberantasan korupsi oleh Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra.

Menurut Hasto, pertanyaan Jokowi itu ada alasannya, karena semua partai politik membuat pakta integritas dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk tidak mengajukan caleg mantan napi korupsi. "Pakta integritas itu ditandatangani ketua umum parpol," katanya.

Hasto menegaskan, karena di PDI Perjuangan, pakta integritas itu "clear" maka Jokowi bertanya pada Prabowo. "Pak Jokowi sama sekali tidak ada maksud untuk merendahkan," katanya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Alumni dari 115 perguruan tinggi deklarasi dukung Prabowo-Sandi Sebelumnya

Alumni dari 115 perguruan tinggi deklarasi dukung Prabowo-Sandi

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten