counter

Ketua Umum PBNU ajak masyarakat Boyolali doakan Jokowi

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (kiri) berbincang dengan Ibunda Presiden Jokowi, Hj Sudjiatmi Notomihardjo (kanan), dan inisiator haul yang juga Ketua Umum PP Pagar Nusa Muhammad Nabil Haroen (dua dari kiri) di Pondok Pesantren Zumrotutholibin, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jumat (18/1/2019) malam. (ANTARA News/HO)
Di sini kita mendoakan ayahnya (Ayah Jokowi, red), sekalian anaknya didoakan
Boyolali (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengajak masyarakat Kabupaten Boyolali mendoakan Presiden Joko Widodo agar bisa melanjutkan kepemimpinan hingga dua periode.

"Di sini kita mendoakan ayahnya (Ayah Jokowi, red), sekalian anaknya didoakan," kata Said Aqil saat mengisi tausiah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah H Wijiatno Notomiharjo dan KH Zuhdi Hasan ke-74 di Pondok Pesantren Zumrotutholibin, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jumat.

Ibunda Presiden Jokowi, Hj Sudjiatmi Notomihardjo beserta para habaib dan alim ulama hadir dalam haul yang diinisiasi oleh Ketua Umum PP Pagar Nusa Muhammad Nabil Haroen itu.

Said Aqil memastikan pada kesempatan tersebut dirinya tidak melakukan kampanye, hanya mengajak masyarakat yang hadir untuk ikut mendoakan Jokowi.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin bisa terkabul. Apalagi Pak Ma'ruf ini sebelumnya pernah menjadi wakil rakyat dari partai dengan ajaran sesuai yang diterapkan oleh NU," katanya.

Inisiator haul Muhammad Nabil Haroen meminta kepada masyarakat untuk tidak berpikiran aneh-aneh setelah digelarnya haul KH Zuhdi Hasan dan ayahanda Jokowi tersebut.

"Keduanya adalah warga Nahdlatul Ulama yang cinta Rasulullah sama dengan kita semua," ujar Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Solo Raya itu.

Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Kabupaten Boyolali Masruri berpesan kepada masyarakat agar selalu rukun dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres 2019.

"Di Boyolali NU hanya ada satu, jangan sampai terpecah. Kami juga berprinsip bahwa NU di bawah KH Said Aqil. Apa yang menjadi keputusan pusat akan kami ikuti," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren yang terletak di Dukuh Magersari, Desa Mojo tersebut dimulai sekitar pukul 20.30 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan santri dari pondok pesantren. Selain itu, orang tua santri juga ikut hadir dan mengikuti tausiah.

Kegiatan diawali dengan sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Habib Ahmad bin Idrus Alhabsyi.

Baca juga: Presiden Jokowi santap siang bareng Ketua PBNU
Baca juga: Presiden minta masukan Ormas Islam

 

PBNU nilai penyerangan Wiranto indikasi gerakan radikal

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Laporkan pelanggaran, Bawaslu ajak warga gunakan Gowaslu Sebelumnya

Laporkan pelanggaran, Bawaslu ajak warga gunakan Gowaslu

Addie MS unggah foto bareng Jokowi-Ma'ruf Selanjutnya

Addie MS unggah foto bareng Jokowi-Ma'ruf