pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pendukung kedua pasangan capres-cawapres mulai berdatangan ke Bidakara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Para relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf berkumpul di depan Starbuck Coffee di basement Hotel Bidakara, Jakarta yang menjadi tempat debat perdana capres. (Imam Budilaksono)
Jakarta (ANTARA News) - Pendukung kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 mulai berdatangan ke lokasi debat capres pertama di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Salah satu pendukung pasangan Prabowo-Sandi dari Rampas (Relawan aksi dukung Prabowo-Sandi) Tongan Mufli Hassanudin Baso di lokasi, Kamis petang, mengatakan dia bersama 50 orang dari kelompoknya datang untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Kami datang untuk memberi dukungan pada Prabowo-Sandi, bukan untuk urakan, hanya sorak-sorakan bukan cari brutal ataupun anarkis. Tapi kami harap bisa masuk juga kan katanya kuota yang boleh masuk 100 orang," kata Baso di lokasi.

Sama halnya dengan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari GOJO, Miea Kusuma, yang menyatakan juga menyatakan mereka datang untuk memberi dukungan pada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Namun demikian, Miea mangatakan pihaknya tidak memaksakan harus masuk untuk menonton langsung debat di dalam lokasi debat.

"Kami tidak memaksakan untuk masuk, gak apa-apa kami di luar bisa menyaksikan lewat layar raksasa di lapangan untuk menyambut dan mengawal pak Jokowi dan pak Ma'ruf. Apalagi ini momen penting makannya, kami kawal untuk tegaskan dukungan kami,"ucap Miea yang mengaku datang bersama 500 orang pendukung dari GOJO.

Berdasarkan pantauan di lokasi, bus dan berbagai kendaraan pendukung kedua pasangan calon mulai berdatangan sejak pukul 16.00 WIB.

Mereka memadati sekeliling hotel dengan mengenakan berbagai atribut dukungan baik paslon nomor 01 (Joko Widodo-Ma'ruf Amin) dan juga paslon nomor 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) bahkan ada beberapa yang mengenakan pakaian daerah.

Sekitar pukul 16.15 WIB hujan dengan angin kencang mengguyur kawasan Hotel Bidakara yang akibatnya sempat membubarkan kerumunan pendukung kedua paslon, keamanan dan awak media untuk berteduh.

Namun sekitar 15 menit hujan-pun reda dan kelompok-kelompok pendukung kedua paslon kembali berkerumun untuk menunggu kedatangan para pasangan calon.

Pada Kamis ini, dilaksanakan debat pertama untuk pilpres 2019. Untuk debat pertama calon presiden 2019 ini, mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme.

Baca juga: Dua pendukung paslon capres-cawapres berbalas yel
Baca juga: Polisi imbau pendukung calon tidak ke lokasi debat

 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
KPU medan gelar nobar debat capres-cawapres Sebelumnya

KPU medan gelar nobar debat capres-cawapres

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif Selanjutnya

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif