counter

KPU Barito Utara lantik 18 anggota panitia pemilihan kecamatan

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
ILUSTRASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) (ANTARA FOTO/Rudi Mulya)
Muara Teweh (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melantik 18 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari sembilan kecamatan di daerah ini.

Pelantikan anggota PPK se-Barito Utara dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Barito Utara Malik Mulawan. Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, unsur FKPD, Wakil Ketua DPRD I Hj. Mery Rukaini, dan Kepala Dinas Kependududukandan Pencatatan Sipil Ledianto di Muara Teweh, Rabu.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa KPU Barito Utara sebagai penyelenggara pemilihan umum melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

"Tugas yang diemban KPU Barito Utara dan jajarannya di setiap kecamatan, baik secara administrasi maupun teknis di lapangan, tentu tidak ringan. Apalagi, Pemilu 2019 adalah pemilu serentak yang mana sistem pemilu seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia," kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Masyarakat yang memiliki hak pilih, kata dia, akan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

Masyarakat juga dianjurkan lebih berperan aktif sehingga tingkat partisipasi masyarakat lebih meningkat daripada pemilu sebelumnya yang secara nasional sebesar 78 persen.

"Untuk Kabupaten Barito Utara, saya berharap dapat lebih tinggi daripada target secara nasional," katanya.

Baca juga: KPU pastikan Pilkada Kalteng dan Fak-Fak Januari

KPK cecar 24 pertanyaan ke Sekjen PDIP

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU lantik anggota PPK sesuai putusan MK Sebelumnya

KPU lantik anggota PPK sesuai putusan MK

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai