Sandiaga Uno janji permudah akses permodalan UMKM

Surat suara KPU Aceh tiba di Medan
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kedua kanan), berswafoto dengan pelaku UMKM dan pengusaha se-Surabaya di sela-sela dialog ekonomi awal tahun di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (01/01/2019). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
... salah satu program kami, yaitu fokus pada pengembangan sektor ekonomi terutama pada pelaku UMKM. Mereka ini yang harus didorong karena bisa menciptakan lapangan kerja baru...
Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA News) - Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, berjanji mendukung pengembangan ekonomi kemasyarakatan terutama sektor UMKM melalui kebijakan yang memberi kemudahan akses permodalan supaya pelaku usaha sektor ini bisa terus berkembang.

"Pada salah satu program kami, yaitu fokus pada pengembangan sektor ekonomi terutama pada pelaku UMKM. Mereka ini yang harus didorong karena bisa menciptakan lapangan kerja baru," katanya, saat menyapa pelaku UMKM yang ada di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Jika terpilih nanti, dia berjanji memberikan kemudahan pada pelaku UMKM ini terutama akses permodalan.

"Selain itu, kami juga akan memberikan pelatihan, mulai dari pembuatan kemasan, pasokan bahan baku sampai dengan pemasaran. Dan yang tidak kalah pentingnya, yaitu masalah perizinan yang saat ini masih banyak dikeluhkan oleh pelaku usaha," katanya.

Ia mengatakan, untuk wilayah Tanggulangin ini banyak pelaku UMKM seperti perajin kulit yang memang sudah bagus kualitasnya.
"Nanti kami akan memperluas kesempatan kerja untuk masyarakat lokal supaya bisa berkembang lebih bagus," katanya.

Sementara itu, Winarsih, pelaku UMKM di Tanggulangin, Sidoarjo, berharap supaya kedepan para pelaku usaha ini bisa semakin didukung oleh pemerintah.

"Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan kami selaku pelaku UMKM biar bisa berkembang," katanya.

Sebelumnya, dalam lawatannya di Jawa Timur, Sandiaga sempat mengunjungi beberapa tempat seperti Surabaya, Mojokerto dan juga di Pulau Madura.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
KPID Kalsel minta pemberitaan pemilu berimbang Sebelumnya

KPID Kalsel minta pemberitaan pemilu berimbang

KPU Sumbar edukasi PPS dan PPK Kota Bukittinggi Selanjutnya

KPU Sumbar edukasi PPS dan PPK Kota Bukittinggi