counter

Khofifah harap pemilih luar negeri seirama JKSN DKI

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Arsip: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir (kedua kanan) didampingi Penasihat Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) yang juga Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansa (kelima kanan) bersama sejumlah pendukung saat peresmian Rumah Aspirasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) di Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/10/2018). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama.
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Pusat Khofifah Indar Parawansa menyatakan harapannya agar pemilih di luar negeri seirama dengan JKSN DKI Jakarta untuk sama-sama mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Dari Malaysia, Hongkong, Taiwan, Saudi, banyak yang meminta deklarasi JKSN. Kami berharap mereka bersama-sama akan menjadi satu kesatuan basis massa dengan JKSN DKI, memenangkan pak Jokowi dan kiai Ma'ruf," kata Khofifah seusai menghadiri deklarasi dukungan JKSN DKI Jakarta untuk Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, Rabu. 

Menurut Khofifah, pemilih di luar negeri memiliki semangat yang luar biasa dalam menyambut kontestasi Pilpres. Pemilih di Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Saudi Arabia, kata dia, memiliki basis massa yang sangat besar. 

Dia berharap deklarasi JKSN DKI Jakarta akan memberikan tambahan elektoral yang signifikan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Mudah-mudahan jaringan kiai, santri yang belum menemukan format, dengan ini akan menyatu dan memperkuat dukungan bagi pak Jokowi dan kiai Ma'ruf," harapnya. 

Pada Rabu, Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) wilayah DKI Jakarta mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Ketua JKSN DKI Jakarta Zaki Ismail menyampaikan alasan pihaknya mendukung Jokowi karena pemerintahan Jokowi telah memberikan banyak manfaat bagi umat Muslim, khususnya di DKI Jakarta, melalui pengadaan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan lain-lain. 

Pemerintahan Jokowi menurutnya, juga telah menunjukkan komitmennya dalam melindungi aset bangsa seperti blok mahakam hingga kepemilikan Freeport. 

"Kami juga berterima kasih karena pak Jokowi telah menetapkan Hari Santri Nasional," ujar dia. 

JKSN DKI Jakarta juga bertekad menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkuat ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca juga: Caleg PDIP ajak relawan aktif tangkal fitnah terhadap Jokowi
Baca juga: Relawan Anoa deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: Ketua Relawan Anoa bacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: Meraih Bintang bergema di Hyde Park London

Gubernur Khofifah sambut kedatangan puluhan warganya dari Wuhan

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
Ketua Relawan Anoa bacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

Ketua Relawan Anoa bacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai