pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gerakan alumni UI akan deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin. Barisan depan, duduk, dari kiri ke kanan, Jay Subiyakto, Fajar Soeharto, dan Toto Sugito. (Foto: Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Amin mencanangkan akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk memenangkan pemilu presiden 2019.

Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto, di Jakarta, Selasa, mengatakan, Deklarasi Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin direncanakan akan diselenggarakan di Plaza Selatan dan Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 12 Januari 2019, pada pukul 06:00-10:00 WIB.

"Deklarasi Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin ini, akan dihadiri ribuan alumni UI dari berbagai fakultas dan angkatan," kata Fajar.

Fajar menegaskan, Gerakan Alumni UI untuk Jokowi–Amin,  adalah murni terbentuk dari inisiatif para alumnus Universitas Indonesia yang secara pribadi berhimpun untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres)  nomor urut 01.

“Deklarasi ini murni berlandaskan pada keinginan dan kesamaan pilihan para alumnus yang mendukung pasangan calon 01. Kami percaya Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin merupakan pasangan calon yang paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas, dan prestasi yang sudah nyata terbukti, untuk meneruskan pembangunan Indonesia  demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Sementara itu, Alumnus Universitas Indonesia, Jay Subyakto, yang merupakan Event Director Deklarasi menjelaskan, rencana rangkaian acara deklarasi pada 12 Januari mendatang.

Menurut Jay, rangkaian acara deklarasi meliputi, menyanyikan bersama lagu-lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Addie MS dan Erwin Gutawa, pembacaan deklarasi oleh Tompi dan berbagai aktifitas lain yang menggugah semangat dan menyerukan dukungan bagi pasangan calon 01.

"Acaranya dirancang dan dipersembahkan untuk seluruh alumnus UI dan simpatisan lainnya yang hadir, agar tergugah semangat dan kebanggaannya untuk solid mendukung Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin di pemilu presiden April 2019,” kata Jay Subyakto.

Wakil Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Toto Sugito, menyerukan dan mengundang semua alumnus UI yang memiliki visi sama untuk bergabung dengan gerakan ini dan hadir di acara deklarasi.  

“Caranya mudah, kirim donasi ke rekening Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin. Kami menerima berapapun jumlah donasi yang akan diberikan, karena pelaksanaan deklarasi dilakukan murni dari pengumpulan dana sumbangan perorangan alumni UI yang secara sukarela memberi bantuan,” lanjut Toto Sugito.

Menurut Fajar Soeharto,  panitia berencana mengundang calon presiden 01 untuk hadir di acara. Upaya ini, kata dia, sedang dilakukan melalui jalur resmi Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Harapan kami Pak Jokowi dapat  hadir di tengah  ribuan alumni UI dan simpatisan lainnya yang akan hadir pada kegiatan deklarasi untuk mendukung pasangan calon 01. Bermodalkan semangat perjuangan yang sama, diharapkan Deklarasi akan berlangsung meriah," katanya.

Baca juga: Komunitas alumni UI dukung Prabowo-Sandiaga

 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018
PKS yakin Prabowo tidak ingin Indonesia punah Sebelumnya

PKS yakin Prabowo tidak ingin Indonesia punah

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti Selanjutnya

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti