pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Surya Paloh bersilaturahmi ke ulama besar NTB

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersilaturahmi ke ulama besar Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru KH Turmudzi Badruddin, di Pondok Pesantren Qamarul Huda, Bagu, Lombok Tengah, NTB, Jumat. (14/11/2018). (Syaiful Hakim)
 Lombok (ANTARA Newd) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersilaturahmi ke ulama besar Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji Turmudzi Badruddin di Pondok Pesantren Qamarul Huda, Bagu, Lombok Tengah, Jumat. 
 
Surya Paloh yang tiba pukul 15.00 Wita langsung disambut oleh Tuan Guru Haji TurmudziBadruddin yang juga sebagai Mustasyar (Dewan Penasehat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Surya Paloh langsung cium tangan dan memeluk kiai kharismatik NU yang berusia 81 tahun ini. Tuan Guru Turmudzi memberikan sorban yang dikenakannya kepada Surya Paloh. 
 
Surya Paloh dalam perbincangan dengan Tuan Guru Turmudzi yang berlangsung hampir satu jam meminta dukungan moril dan doa untuk perjuangan Partai NasDem. 
 
"Komitmen kami jelas, kami ingin memberikan nilai kebajikan, baik kepada diri sendiri, keluarga, termasuk kita ini keluarga saya dan masyarakat, serta untuk kepentingan negara dan bangsa," kata Surya. 

Menurut Surya, sosok TGH Turmudzi Badruddin merupakan sosok orang tua, guru sekaligus sahabat bagi dirinya. Bahkan kedekatan tersebut sudah terjalin jauh sebelum adanya Partai NasDem.
 
"Ini orang tua saya. Guru saya, sahabat. Sebelum Nasdem (didirikan) dan setelah Nasdem hingga tujuh tahun," ucap Surya Paloh di tengah ratusan santri yang hadir di Pondok Pesantren.
 
"Saya meminta agar doa yang terus diberikan, (memberikan) penguatan. Sehingga seluruh niat baik untuk ingin memberikan sesuatu yang berarti bagi kemajuan bangsa dan bernegara bisa terlaksana, walaupun tidak mudah. Ini perjuangan kita bersama," kata Surya Paloh.
 
Sementara itu, TGH Turmudzi Badruddin mendoakan agar apa yang diharapkan dan dicita-citakan Partai NasDem melalui ketua umumnya dapat sukses. 
 
"Mudah-mudahan panjang umur, sukses. Negara ini aman. Saya melihat, apa yang dicita-citakan sukses," kata TGH Turmudzi Badruddin.
 
Dalam kunjungannya ke Lombok, NTB, Surya Paloh didampingi Bendum Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPP Bidang Agama dan Masyarakat Adat Hasan Aminuddin, Ketua DPP Bidang Media dan  Komunikasi Publik Willy Aditya.
 
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018
Prabowo akan dibonceng motor hadiri "kopdar" ojek Sebelumnya

Prabowo akan dibonceng motor hadiri "kopdar" ojek

MK bacakan putusan PHPU Pilpres pada 22 April pukul 9 pagi Selanjutnya

MK bacakan putusan PHPU Pilpres pada 22 April pukul 9 pagi