pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Di Batam, Ma'ruf Amin disambut kompang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin disambut masyarakat di Balige, Mabupaten Toba Samosir, Jumat (5/10/2018). (ANTARA News/ Riza Harahap)
Batam (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma`ruf Amin disambut iringan kompang ibu-ibu pengajian saat memasuki ruang pertemuan untuk berdialog bersama tokoh, ulama dan perwakilan organisasi masyarakat di Batam, Kepulauan Riau, Kamis.

Ma`ruf Amin tiba didampingi Ketua Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma`ruf Amin untuk Daerah Kepri, Soerya Respationo dan sejumlah pimpinan partai pengusung.

Warga Batam juga antusias menghadiri acara yang digelar di hotel di kawasan Batam Center itu.

"Kami memang suka sama kiayi, makanya mau datang," kata Muslimah, seorang warga.

Ma`ruf Amin dijadwalkan berada di Kota Batam selama dua hari, Kamis hingga Jumat (15-16/11).

Soerya Respationo di Batam mengatakan Ma`ruf Amin akan melakukan sejumlah kegiatan dan bertemu dengan pendukungnya selama dua hari berada di kota industri ini.

"Ma`ruf Amin rencananya berdialog dengan seluruh ormas-ormas Islam, ulama, kiai, pimpinan pondok pesantren dan para imam masjid," kata dia.

Usai pertemuan dengan para Kiai, Ma`ruf rencananya melaksanakan shalat Zuhur di Masjid Raya untuk selanjutnya menuju kantor Sekretariat Tim Kampanye Daerah.

Di tempat itu, pasangan calon Presiden Joko Widodo ini akan melakukan orasi kebangsaan dalam rangka Hari Pahlawan. Tak hanya itu, Ia juga rencananya  meresmikan susunan kepengurusan TKD sekaligus kantor sekretariatnya.

Selanjutnya, pada pukul 15.00-17.30 WIB Ma`ruf Amin dijadwalkan mengikuti uji petik kajian kitab kuning Nahwau Syarah dengan metode Al-Ghooyah di Ruko Mega Legenda 2 Blok D2 no.128.

"Kajian ini menjadi penting agar anak-anak dapat menerjemahkan dan memahami Al Quran dengan baik dan benar," kata dia.

Dan pada malam harinya, Ma`ruf menggelar ramah tamah di ball room lantai 6 Hotel Harmoni One. Dalam pertemuan itu, cawapres akan membahas soal ekonomi dengan para pelaku ekonomi, pelaku UKM, paguyuban, relawan, buruh, mahasiswa dan tokoh lintas agama.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan, nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Salahudin Uno.

Beberapa pekan lalu, cawapres Sandiaga Salahudin Uno juga mengunjungi Batam untuk menemui ribuan pendukungnya dalam serangkaian acara dalam satu hari.
Baca juga: Cawapres Ma'ruf Amin dilaporkan ke Bawaslu
Baca juga: Ma'ruf Amin bangga putra Banten calon wakil presiden
Baca juga: Airlangga yakin Jokowi-Ma'ruf menang besar di Jawa Barat
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018
Spanduk Prabowo-Sandi tak terpasang di Kalteng Sebelumnya

Spanduk Prabowo-Sandi tak terpasang di Kalteng

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024