counter

Ma'ruf Amin berdoa bangsa Indonesia dihindarkan dari segala bencana

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Cawapres nonor urut 01 Ma'ruf Amin di Kediaman Situbondo, Jakarta, Rabu (14/11/2018). (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin berdoa agar bangsa Indonesia dihindarkan dari segala macam bencana yang membawa kerusakan. 

"Kita mohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar kita dijaga dan dipelihara dari berbagai musibah. Musibah yang sifatnya kerusakan," kata Ma'ruf dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rumah Situbondo, Jakarta, Rabu malam.

Dia mengatakan bencana yang terjadi belakangan ini antara lain banjir, gempa bumi dan tsunami. Selain bencana alam dia juga memohon agar bangsa Indonesia dijauhkan dari tsunami hoaks dan fitnah. 

"Tentu kita ingin memperoleh berkah dari junjungan kita nabi besar Muhammad SAW dengan keberkahannya dengan kemuliaannya insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat," kata dia. 

Ma'ruf mengatakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu bertujuan mendengarkan berbagai ceramah untuk memberikan tuntunan, dan bimbingan bagaimana Rasulullah berjuang. 

Menurut Ma'ruf, Rasulullah dalam menyampaikan dakwahnya memiliki cara bagaimana mengubah masyarakat dari masyarakat jahiliyah menjadi masyarakat yang baik.

"Dari masyarakat yang tidak mengerti kebaikan dan kebenaran, tidak tahu mana yang baik dan buruk. Tapi diubah oleh Rasulullah menjadi tahu, tahu mana yang baik mana yang mungkar. Mengerjakan yang baik dan meninggalkan yang mungkar," jelasnya.

Baca juga: Keluarga besar Ma'ruf Amin gelar peringatan Maulid Nabi di Jakarta

 

Presiden minta GP Ansor jadi garda terdepan jaga NKRI

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
Fitra: PSI harus tanamkan integritas pemberantasan korupsi Sebelumnya

Fitra: PSI harus tanamkan integritas pemberantasan korupsi

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan