Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke Makam KH Muhammad Thahir atau Imam Lapeo (1839-1952)  di Mesjid Nurut Taubah, Jalan Poros, Polewalimandar Sulawesi Barat, Sabtu. 
     
Imam Lapeo adalah pendiri  Mesjid pertama di daerah tersebut. Sang Imam tidak hanya memberikan  pendidikan agama tapi juga memberdayakan ekonomi  warganya. 
     
Imam Lapeo tidak hanya memberikan pendidikan agama. Tapi juga pemberdayaan  ekonomi. Pintu rumahnya selalu terbuka untuk membantu yang kekurangan, memberikan modal dan mengajarkan perdagangan kepada para santrinya,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Sabtu.
   
Dia mengatakan sembilan dari sepuluh pintu rejeki adalah melalui perniagaan. Santri bisa menjadi kekuatan dahsyat untuk memperbaiki ekonomi umat yang tengah terpuruk. 
     
"Kita lihat di sini, bagaimana ekonomi kerakyatan terbangun di sekitar mesjid. Wisata religi bisa menambah pendapatan masyarakat, seraya terus menerus mengingat apa yang dilaiukan tokoh- tokoh agama ini dalam memberdayakan ekonomi umat,” kata Sandiaga.
     
Sudah dua hari Sandiaga berada di Sulawesi. Memulai perjalanannya dari Palu dilanjutkan ke Mamuju, Polewalimandar dan Makasar. Selain itu mantan wakil gubernur DKI juga sudah merencanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Ternate, Menado dan Gorontalo.

Baca juga: Sandiaga pernah naik Lion Air ke Pangkal Pinang
Baca juga: Sandiaga Uno menziarahi makam pendiri Alkhairaat
Baca juga: Sandiaga Uno ke Palu

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018