Boyolali (ANTARA News) - Ibunda Presiden RI Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, menghadiri acara deklarasi dan doa bersama Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) di Desa Giriroto, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Selain Ibunda Sudjiatmi Notomiharjo, juga paman Jokowi, Miyono Suryo Sarjono, dan Nina Akbar Tanjung, serta ratusan anggota KSJ dengan mengenaikan busana serbaputih untuk melakukan dukungan dan doa bersama untuk Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin pada Pemilu 2019.

Menurut Ketua KSJ Sudiro Agung D. dalam perkembangan situasi sosial dan politik Negara Kesatuan Republik Indonesia memasuki masa Pilpres berkembang dengan sangat dinamis.

Berbagi peristiwa sosial dan politik sekaligus kejadian alam, kata dia, membuat masyarakat resah karena arus informasi yang makin tidak terkendali.

Setiap peristiwa sosial, hukum, dan bahkan bencana alam dijadikan alat komunikasi politik dengan tidak bijaksana. Bahkan, cenderung meniupkan rasa pesimisme yang berlebihan di tengah masyarakat.

KSJ sebuah komunitas yang terdiri atas sahabat-sahabat Jokowi, sahabat masa kecil, teman sekolah, dan baik rekan kerja maupun yang mengenal beliau secara pribadi.

Ia mengatakan bahwa kehadirannya di tengah masyarakat untuk ikut berkontribusi menyakinkan kepada masyarakat tentang optimisme sebuah bangsa seperti yang selalu disampaikan oleh Jokowi dalam berbagai kesempatan.

"Optimisme harus selalu digaungkan dan disebarkan melalui kegiatan-kegiatan positif dengan menyertakan partisipasi masyarakat," kata Sudiro Agung.

Oleh karena itu, KSJ menyelenggarakan kegiatan doa bersama dengan tujuan mendoakan bangsa dan negara tercinta Indonesia agar tetap damai, kerukunan antara sesama saudara sebangsa tetap terjaga, dan selalu optimistis dalam menghadapi pilihan presiden pada Pemilu 2019.

Selain itu, KSJ juga yang lebih penting mendoakan Jokowi selalu diberikan kesehatan dan amanah dalam memimpin bangsa Indonesia.

Menurut dia, kegiatan doa bersama di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak Boyolali karena merupakan tempat leluhur Jokowi.

"Desa Giriroto ini masa kecil Bapak Jokowi, tempat beliau dibesarkan dan bergaul dengan masyarakat desa yang bersahaja," kata Sudiro.

Menurut Paman Presiden Jokowi, Mulyono Suryo Sarjono, mewakili pihak keluarga Jokowi sangat berterima kasih atas dukunganya dari KSJ.

Ia optimistis Jokowi akan mampu memenangi Pilpres 2019, dan memimpin Indonesia satu periode lagi.

"Kami berharap semoga mendapatkan rida dari Allah Swt., insyaallah Jokowi dapat menjabat lagi sebagai Presiden RI untuk periode 2019 s.d. 2024," kata Mulyono.

Baca juga: Relawan perempuan Jokowi-Ma'ruf diingatkan lakukan kampanye sehat
Baca juga: Ma'ruf Amin hadiri deklarasi relawan pekerja migran
Baca juga: Relawan KMA targetkan 70 persen pasangan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018