Erick Thohir ingatkan militansi TKD Jatim

Petugas KPPS tetap bekerja meskipun sedang diinfus
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir (kedua kanan) didampingi Penasihat Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) yang juga Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansa (kelima kanan) bersama sejumlah pendukung saat peresmian Rumah Aspirasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) di Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/10/2018). Posko itu merupakan tempat aspirasi JKSN dalam memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi - KH Maruf Amin dalam Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama).
Surabaya (ANTARA News) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengingatkan militansi dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Pemilihan Presiden 2019.

"Masyarakat Surabaya dikenal sangat militan maka TKD se-Jatim juga harus berjiwa militan," ujarnya di sela peresmian posko TKD sekaligus pelantikan pengurus TKD Jatim di Surabaya, Jumat malam.

Menurut dia, selama ini yang menjadi perhatian dari TKN adalah semangat militansi seluruh pengurus se-Indonesia maupun relawan dari berbagai komunitas pemenangan.

"Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin dikenal memiliki jiwa militansi luar biasa maka semuanya harus meniru beliau," ucap Erick Thohir.

Selain itu, ia juga meminta tim dan relawan tetap kompak selama proses menuju Pemilihan Presiden tahun depan karena tak akan ada artinya jika jumlah kuantitas banyak, tapi tidak kompak.

Khusus kepada Ketua TKD Jatim, ia berpesan agar memberikan janji kepada Jokowi tentang komitmen raihan suara yang disumbangkan untuk pemenangannya.

"Akhir pekan ini, Pak Jokowi akan datang ke Surabaya. Pak Machfud Arifin harus menyampaikan berapa persen suara yang disiapkan di Pilpres," ucapnya.

TKN, kata dia, juga tidak akan tinggal diam dan membantu TKD se-Indonesia agar meraih suara signifikan sekaligus mengantar Jokowi menjabat sebagai orang nomor satu di Republik ini untuk kedua kalinya.

Sementara itu, Ketua TKD Jatim Machfud Arifin berkomitmen bersama tim dan relawan berjuang untuk memenangkan pertarungan di Pilpres mendatang.

"Sudah menjadi komitmen, dan kami siap memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf dan Jatim sebagai penyumbang suara signifikan," ujar mantan Kapolda Jatim tersebut.

Pada kesempatan sama juga dilakukan pelantikan pengurus TKD Jatim dan TKD tingkat kabupaten/kota yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan, penyematan pin, serta pemukulan gong.

Turut hadir juga penasihat TKD Jatim yang juga mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, didampingi mantan Ketua DPD Golkar Jatim Martono, ketua partai politik koalisi tingkat provinsi, serta sejumlah kiai yang salah satunya KH Ali Masyhuri (Gus Ali).

Pemilihan Presiden yang digelar 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, masing-masing nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: JKSN deklarasikan diri dukung Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: Targetkan kemenangan, Erick Thohir kukuhkan TKD Jokowi/Ma'ruf Jabar
Baca juga: Relawan perempuan Jokowi-Ma'ruf diingatkan lakukan kampanye sehat
Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf berharap Rosan sosialisasikan visi-misi kewirausahaan
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
TKN Jokowi-Ma'ruf gelar rakernas di Surabaya Sebelumnya

TKN Jokowi-Ma'ruf gelar rakernas di Surabaya

Pengamat apresiasi dua capres pascapilpres Selanjutnya

Pengamat apresiasi dua capres pascapilpres