Golkar Jateng berpotensi tambah kursi DPR RI

Kapolda Kalbar ajak semua pihak jaga stabilitas keamanan-tangkal hoaks
Airlangga Hartarto. (ANTARA News/ Biro Humas Kementerian Perindustrian)
Solo (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar wilayah Jawa Tengah merupakan daerah potensi tinggi untuk menambah perolehan kursi anggota DPR Republik Indonesia pada Pemilu 2019.

"Golkar Jateng perlu meningkatkan soliditas, karena daerah ini, berpotensi untuk menambah kursi lebih tinggi," kata Airlangga Hartarto disela acara Rapat Koordinasi calon anggota Legislatif Partai Golkar dan Pengukuhan Bapilu wilayah Jateng, di Solo, Kamis.

Menurut Airlangga, Partai Golkar menargetkan untuk pemenangan anggota Legislatif DPR RI pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 110 kursi, sedangkan anggota dari Golkar sekarang 90 orang.

"Target Golkar pemenangan anggota DPR RI Pemilu 2019 sebanyak 110 orang itu, atau sekitar 18 persen dari total anggota, sudah melalui pertimbangan," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan Partai Golkar Jateng untuk target anggota DPR RI pada Pemilu 2019 dari 11 anggota menjadi 16 anggota, sedangkan tingkat Provinsi dari 10 menjadi 16 orang, anggota DPRD kabupaten kota dari 206 anggota meningkat menjadi 321 orang.

"Kami sebagai DPP akan terus mendorong calon masing-masing dapil untuk bekerja keras mencapai target itu. Jateng potensinya sangat tinggi untuk menambah itu," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, kegiatan ke Kota Solo tersebut hanya kebetulan ada kunjungan kerja dan kemudian momen ini, untuk menghadiri acara konsolidasi calon anggota legislatif dari Jateng dalam menghadapi Pemlu 2019.

"Mereka dikumpulkan semua calon anggota legislatif untuk menyusun strategi pemenangan dan menindaklanjuti kegiatan rakor sebelumnya di Jakarta. Kami sudah mengunjungi Jawa Timur, Jawa Barat dan kini giliran Jateng," kata Airlangga.

Partai Golkar berharap Jateng dapat menambah kursi Partai Golkar dalam pemenangan anggota DPR RI pada pemilu 2019 sebanyak 110 kursi. Golkar untuk Pilpres sudah jelas mendukung calon pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma`ruf Amin.

"Jika dilihat dari segi Pilpres kubu Jateng untuk pasangan Pak Jokowi-Ma`ruf Amin sudah bagus dan solid," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Hardono mengatakan, pihaknya menggelar rapat koordinasi Dapil 6 dan 7 Jateng, merupakan rangkaian rakor beberapa waktu lalu. Kebetulan Ketua Umum DPP Partai Gorkar Airlangga Hartarto ada kunjungan di Solo. Sehingga dijadikan momentum rakor sekaligus pemenangan Dapil 6 dan 7.

"Ketum meminta selain pengukuhan anggota Bapilu, juga pelepasan para calon anggota DPR RI, Provinsi, kabupaten kota dari Golkar Jateng," katanya.

Baca juga: Golkar: Dana kelurahan wujud pemerataan keadilan anggaran
Baca juga: Airlangga Hartarto: Program dana kelurahan untuk kesejahteraan rakyat
Baca juga: Survei: Pemilih PPP, Golkar dan Demokrat belum solid dukung capres
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
Hidayat: Survei rendah dorong PKS bekerja efektif Sebelumnya

Hidayat: Survei rendah dorong PKS bekerja efektif

KPU Samarinda siapkan pemungutan suara ulang Selanjutnya

KPU Samarinda siapkan pemungutan suara ulang