Medan (ANTARA News) - Sejumlah artis ibu kota mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, Minggu, untuk memberikan dukungan moril bagi penyelenggara pemilu.

Para artis itu di antaranya Indra Bekti, Nia Dinata, Nadya Nasution, Amalia Pulungan, dan Magdalena Megawati yang didampingi Wakil Ketua PDI Perjuangan Sumatera Utara Alamsyah Hamdani.

Sekitar satu jam lamanya, mereka berdialog dengan Ketua KPU Kota Medan Yenni Khairiah Rambe.

Indra Bekti mengatakan kedatangan mereka ke KPU Kota Medan untuk memberikan dukungan moril bagi penyelenggara pemilu yang telah bekerja siang malam.

Sebelum ke kantor KPU Kota Medan, perwakilan para pekerja seni itu juga mendatangi KPU Sumut, KPU Kabupaten Deliserdang, kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuk Pakam, PPK Tanjung Morawa, dan PPK Percut Sei Tuan.

Indra mengatakan mereka mengapresiasi dedikasi penyelenggara pemilu di Sumut yang telah dengan serius menjalankan tugas untuk menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara.

Sementara itu, Nia Dinata mengatakan, tim yang berkunjung ke Sumut tersebut merupakan perwakilan dari sejumlah pekerja seni yang turut serta dalam Gerakan Kawal KPU.

Para pekerja seni yang juga tergabung dalam gerakan itu yakni Slank, Olga Lidya, Dewi Lestari, Andien, Glen Fredly, Opie Andaresta, Nadya Nasution, dan Magdalena.

Keterlibatan sejumlah artis dalam gerakan itu adalah untuk mengawal proses pemilu sehingga pilpres berlangsung jujur dan adil, dan menghasilkan kepemimpinan nasional yang sesuai harapan rakyat.

"Dari pada kita komplain di belakang (hari), mendingan dipantau dari awal," ujar Nia.

Ketua KPU Kota Medan Yenni Khairiah Rambe menyampaikan apresiasinya atas kedatangan sejumlah artis untuk mengawal proses pilpres agar berlangsung dengan jujur dan adil.

"Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian mereka dalam menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas," katanya.
 

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014